Pages

Subscribe:

Selasa, 28 Februari 2012

Pengertian dari Video Conference

Penjelasan dari Video Conference....!

Saat serach tentang arti dari Video Conference saya mendapatkan penjelasan seperti berikut ini,

Video Conference merupakan sebuah layanan yang menyediakan fasilitas untuk mempertemukan dua pihak atau lebih yang berbeda lokasi dan dapat berinteraksi melalui pengiriman dua arah yakni audio dan visual atau yang sering disebut dengan komunikasi visual, secara bersamaan dengan menggunakan jaringan internet broadband.

Oke sekarang akan saya kerucutkan lagi masalah pengertian dari video conference menggunakan bahasa saya sendiri, harap ma'lum ya karena saya juga dalam proses belajar untyuk memahami dan mengerti tentang teknologi ini.

tentang video conference pasti semua orang sudah tau, karena kalo stiap orang sudah pernah menggunkan internet dalam kehidupan sehari-harinya pasti sudah akrab juga denga yang namanya chatting. Saat kita facebookan ataupun Ym-an (yahoo massenger) kita bisa melaukan chatting.

Yahoo massenger ato yang lebih disebut YM, merupakan aplikasi singkat yang dipublikasikan oleh yahoo ini memeiliki kelengkapan diantaranya bisa mengobrol (chat) lewat tool yang disedikan prosesnya sama seperti kita mengirim sms, dengan mengetikan apa yang ingin kita bicarakan ke kolom tulisan. Atau cara yang kedua kita bisa memanfaatkan camera dan vioce sebagai perantara untyk berkomunikasi.

Nah cara yang diatas bisa dibilang orang tersebut telah berkomunaksi secara video conference. Tetapi belum semuanya bisa dibilang benar karena kalo video conference itu harus menghubungkan beberapa video untuk menampilkan beberapa orang pada tempat yang berbeda. Jadi video conference itu harus dilakukan oleh lebih dari dua orang.

Lebih jelasnya lagi akan saya paparkan seperti ini, misalnya saja godi berada di kota karawang, ricardo berada di kota medan dan rahmat berada di kota semarang. Mereka bertiga ingin berkomunikasi dalam satu waktu, diwaktu yang sama namun tidak harus ditempat yang sama, untuk itu mereka memanfaatkan fasilitas dari video conference sebagai perantara pertemuannya.

Contoh dari video conference (komunkasi visual dua arah antara audio dan video)


Video conference menggunkan telekomunikasi audio dan video untuk memebawa orang-orang dari berbagai tempat yang berbeda untuk bisa saling berkomuniaksi secara langsung (realtime) untuk mengadakan rapat bersama.
Dengan fasilitas audio secara realtime membuat komunikasi terasa nyata, sehingga peserta seakan-akan berhadapan langsung dengan peserta lain meskipun berbeda tempat.

0 komentar:

Poskan Komentar